GRC Board

GRC board (Glass-fiber Reinforced Cement) adalah papan semen fiber-glass yang ringan, tahan kelembaban dan tidak mudah lapuk.

GRC board tidak dapat terbakar (sesuai dengan hasil tes BS 476, Part 4:1970). Baik untuk sistem partisi yang memerlukan ketahanan benturan yang tinggi dan ketahanan terhadap api. http://putrajaya1.com

Karakteristik GRC board yang kuat dan tahan terhadap jamur dan rayap tidak hanya membuat bangunan yang berkualitas tetapi juga memastikan bangunan yang tahan lama dan mudah perawatannya.

Beberapa hari lalu, aku bersyukur bisa selesai memasang plafon grc pada ruang kerjaku. Ruang kerjanya ukuran kecil sih, sekitar 3 x 3 lebih dikit. Maka dari situ aku coba memberikan Tips Memasang Plafon GRC barangkali bisa berguna bagi anda sekalian.
Proyek pemasangan GRC yang kami lakukan bukan sekedar menutup bagian atas saja, sekaligus kami desain partisi ruangan menggunakan GRC (Glassfiber Reinforced Cement Board). Barangkali anda bertanya, mengapa sih memilih menggunakan GRC bukan gypsum aja atau triplek tebal lapis jati atau lapis meranti yang sebenarnya cukup kuat juga?

Terus terang, salah satunya pertimbangannya ya dari sisi harga.
GRC Board (Glass-fibre Reinforced Cement Board atau papan semen fiber glass) adalah inovasi baru papan semen fiber-glass, teknologi Jepang. GRC Board dirancang dengan tingkat kepadatan dan kekuatan yang tinggi. Cocok untuk aplikasi interior dan area basah seperti plafon pada (dapur, teras, kamar mandi), partisi, dll.
FiberFLAT merupakan produk GRC Board dengan ketebalan 4mm khusus untuk plafon sebagai pengganti triplek. Terbuat dari bahan semen dan diperkuat serat fiber-glass menjadikan FiberFlat sebagai bahan yang praktis, kuat dan menjaga keawetan investasi bangunan Anda lebih lama. http://putrajaya1.com

• Ketebalan standar: 4mm.
• Dimensi standar: 600x1200mm dan 1220x2440mm.
GRC Board memiliki beberapa ukuran ketebalan dan fungsi kegunaan untuk aplikasi plafon, partisi, cover kolom pada interior, dll. Dapat diaplikasikan dengan cat, wall paper maupun keramik.
• Ketebalan standar: 5 (fiberlux),6,8 dan 10mm.
• Dimensi standar: 1220x2440mm.
• Jenis sisi tepi: Tepi Rata (SE) atau tepi landai (RE)

Listplang Bangunan mewah bergaya classic identik dengan model ornament ukir yang menonjolkan kesan artistik, megah, mewah dan bernilai seni tinggi. Bangunan mewah bergaya classic juga tidak akan tergerus oleh modernisasi jaman, dan akan tetap selalu diminati di tengah banyaknya bangunan bergaya modern. Banyak bangunan yang menerapkan konsep bergaya classic mulai dari rumah tinggal pribadi maupun sarana umum seperti perkantoran, hotel, rumah sakit, dan tempat ibadah.

Saat ini sudah begitu banyak gedung-gedung baik itu perumahan, perkantoran, gedung komersil dan sebagainya yang menggunakan Gysum Board dan GRC board sebagai plafond yang mana selain mudah dalam pengerjaannya juga memberikan kesan tampak yang sangat baik dibanding jenis plafond yang terbuat dari bahan lain. Berikut perbandingan antara Gypsum board dan GRC board.

Paku GRC Galvanis
• Untuk aplikasi bingkai kayu, instalasi langit-langit, partisi, serta bahan yang lebih tahan terhadap karat.
• Badan paku lebih ramping dan kepala paku lebih luas sehingga memudahkannya masuk ke GRC board dan kayu lembaran.
Paku GRC Non Galvanis
• Untuk aplikasi bingkai kayu, instalasi langit-langit, partisi, dll.
• Badan paku lebih ramping dan kepala paku lebih luas sehingga memudahkannya masuk ke panel dan kayu.

Spesifikasi
• Merupakan material bubuk halus dengan daya rekat yang kuat berfungsi sebagai bahan pelapis GRC pada proses pemasangan tahap akhir.
• Dibuat dari modifikasi polymer dengan bahan dasar plaster yang berfungsi sebagai bonding plaster sehingga akan membuat pekerjaan finishing lebih cepat & rata.
• Cara penggunaan dengan mencampurkan GRC Top Coat dengan air dengan perbandingan 2 GRC Top Coat : 1 Air kemudian aduk hingga bercampur dengan rata.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s